Senin, 17 September 2012

negeri laskar pelagi "BELITUNG"

Dulu Belitung adalah pulau Timah, padahal sesungguhnya Belitung adalah pulau istimewa dengan pantai-pantai pasir seputih kertas berbatu granit artistik, air laut jernih, dan pulau-pulau kecil eksotis seperti cerita Laskar Pelangi. Sejak tahun 2000 kami memperkenalkan keindahan Belitung di internet melalui BelitungIsland.COM agar suatu saat pulau istimewa ini bisa mengalihkan ketergantungan ekonominya dari timah. Mari dukung kami bersama ribuan orang yang sudah pernah berlibur ke Belitung, dengan mempercayakan pengaturan liburannya di Belitung bersama kami dengan cara membeli Paket Wisata yang sudah kami tawarkan sejak tahun 2006, sebagai penyedia program tour pertama dan terbesar di Belitung.

hindari kesalahan yang umum dilakukan para pengunjung. Belitung TIDAK sama dengan Bangka. Jarak antara Belitung dengan Bangka adalah 4-5 jam dengan speed boat. Informasi yang kami sajikan di website ini hanya khusus untuk pulau Belitung. Silahkan kunjungi website lainnya untuk informasi tentang pulau Bangka. Kedua, ada beberapa penerbangan langsung dari Jakarta ke Belitung, silahkan lihat di sini. Anda tidak perlu terbang ke Bangka terlebih dahulu untuk ke Belitung, kecuali anda berangkat dari Palembang menggunakan speed boat, anda harus ke Muntok di pulau Bangka kemudian naik bis ke Pangkal Pinang di sisi pantai Timur untuk naik boat ke Belitung, dengan total waktu perjalanan satu hari dari Palembang.
Ketiga, nama bandara di Belitung adalah HAS Hananjoedin di Tanjungpandan (TJQ) yang bisa didarati oleh pesawat sekelas Boeing 737-300. Sementara itu nama bandara di Bangka adalah Depati Amir di kota Pangkalpinang sebagai ibu kota. Harap pastikan tujuan di tiket pesawat anda sudah benar karena seringkali travel agent di luar Belitung juga tidak mengerti perbedaan Bangka dan Belitung. Ketiga hal di atas adalah penting karena seringkali wisatawan ingin berlibur ke Belitung dan ketika mendarat baru menyadari mereka berada di pulau Bangka, dan menghabiskan satu hari lagi untuk perjalanan ke Belitung karena speed boat hanya berangkat sekali sehari. Tetapi jika anda ingin berlibur di kedua pulau Bangka dan Belitung, ini akan menjadi liburan yang menarik karena keindahan di kedua pulau tersebut memiliki ciri khas masing-masing.
Belitung ada di peta di atas, terletak di 107o 35' - 108o 18' garis lintang dan 2o 30' - 3o 15' bujur Timur. Panjang diameter dari Timur ke Barat kira-kira 79km dan dari Utara ke Selatan kira-kira 77km. Total luar daratan kira-kira 480.060 hektar. Belitung dikelilingi oleh 189 pulau-pulau kecil. Beberapa diantaranya cukup besar dan terdapat beberapa desa. Meraka adalah pulau Mendanau, pulau Seliu, pulau Nadu, pulau Selanduk dan pulau Batu Dinding.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar